Yamaha Luncurkan Motor Retro Gagah, Harganya Cuma Rp 26 Jutaan

Jakarta – India Yamaha Motor (IYM) resmi meluncurkan Yamaha FZ-X Chrome untuk konsumen domestik. Motor naked bergaya retro tersebut sepintas menyerupai Yamaha XSR yang telah meluncur sejak lama. Lantas, apa saja kelebihannya?

Disitat dari Gaadiwaadi, Sabtu (10/2), produsen menawarkan promo menarik untuk 100 konsumen pertama yang memesan Yamaha FZ-X Chrome secara online. Mereka berhak mendapat jam tangan Casio G-Shock saat pengiriman unit.

Secara tampilan Yamaha FZ-X Chrome menampilkan nuansa retro yang cukup kuat. Hal tersebut bisa terlihat melalui model lampu utama yang membulat sempurna, sepasang sein bertungkai yang dibuat menggantung, tangki model teardrop, dudukan dengan motif garis dan tambahan tungkai besi di area ekor.

Pada bagian kaki-kaki, pabrikan membekalinya dengan suspensi teleskopik di depan dan monoshock di belakang. Sementara remnya sudah double cakram dengan teknologi antilock braking system (ABS) berkanal tunggal.

Sementara untuk urusan fitur, meskipun FZ-X Chrome merupakan motor naked, namun pabrikan tetap menyematkan teknologi canggih yang umumnya ditemukan di skuter matik. Mulai dari pencahayaan full LED, kontrol traksi dan panel instrumen LCD yang bisa dihubungkan ke ponsel melalui aplikasi Y-Connect.

Berkat bantuan Y-Connect, pengendara bisa memantau informasi kendaraan melalui perangkat ponsel, mulai dari kondisi mesin, lokasi motor, kapasitas bahan bakar dan lainnya.

Pabrikan membekali Yamaha FZ-X Chrome dengan mesin 149 cc satu silinder berpendingin udara. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga 12,4 PS dan torsi 13,3 Nm. Sementara transmisinya manual lima-percepatan.

Yamaha FZ-X Chrome sudah bisa dipesan di Negeri Hindustan. Konsumen setempat yang berminat membelinya cukup menyiapkan mahar 139 ribuan rupee atau sekira Rp 26 jutaan. Murah sekali, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*