Timnas AMIN Balas Qodari yang Nilai Anies 10 dari 100 Sebagai Mendikbud

Jakarta – Pendukung Prabowo Subianto sekaligus Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran, M Qodari, menyebut tugas pendukung untuk menyerang capres lain dan memberikan nilai 10 dari 100 kepada capres nomor urut 1 Anies Baswedan sebagai Mendikbud. Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) membalas santai penilaian Qodari itu.
Hal itu disampaikan dalam acara Adu Perspektif Spesial Debat Pilpres 2024 yang disiarkan detikcom, Minggu (4/2/2024). Narasumber Adu Perspektif kali ini yakni Ketua Umum Gerakan Sekali Putaran M Qodari; Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Aris Setiawan Yodi; Jubir Timnas AMIN, Bestari Barus; dan Pakar politik Adi Prayitno.

“Aura kegalauan sangat terdengar jelas tadi. Galau sekali hari ini Pak Anies akan ngapain, gitu. Saya kira Pak Anies akan tampil apa adanya sebagaimana beliau. Memang, Bang Qodari, terkadang sentilan dengan bahasa yang sangat halus jauh lebih menyakitkan daripada sebuah makian yang kasar,” kata Bestari membalas pernyataan Qodari.

Menurut Bestari, aksi capres menilai capres lainnya tak perlu dipersoalkan. Dia mengaku justru menginginkan masing-masing kandidat menyampaikan pemikirannya dengan argumen keras.

“Nah kalau tadi ada penilaian, apa, udah biarkan aja capres sama cawapres saling menilai, gitu. Kita berharap masing-masing, gini loh, saya bukan karena saya (pendukung) Anies Baswedan, kemudian saya tidak berharap bahwa Pak Ganjar lebih tough dari yang kemarin, dan Pak Prabowo lebih tough dari yang kemarin. Adrenalin saya nggak naik, gitu loh,” kata Bestari.

Bestari heran dengan adanya anggapan pernyataan Anies dinilai menyerang keras terhadap Prabowo saat debat. Dia berharap tiap capres memberikan penyampaian yang edukatif kepada publik.

“Tapi kenapa Pak Anies doang yang agak dibilang keras gitu, maksudnya Pak Anies keras ini karena kelihatan itu Pak Prabowo lemah, atau bagaimana? Kan ini yang penting. Jadi jangan kemudian nanti, gini, yang jelas hari ini akan ada sebuah tontonan yang kita harapkan sangat menarik dari tiga tokoh ini. Yang memberikan pembelajaran kepada masyarakat, yang mencerdaskan,” katanya.

“Biarlah mereka di sana itu kemudian, jangan kita campuri dengan mereka akan saling memberikan penilaian. Yang perlu kita siapkan hanya satu, ember. Takutnya ada tetesan air mata ini nampungnya di mana jangan sampai becek lapangan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Qodari menyampaikan Prabowo tidak akan menyerang kedua capres lainnya dalam Debat Pilpres 2024. Qodari menyebut tugas ‘menyerang’ biar pendukung Prabowo saja yang melakukannya.

“Saya kira Pak Prabowo tidak akan menyerang, yang nyerang itu ya nggak usah Prabowo, biar pendukung Pak Prabowo aja yang nyerang,” ujar Qodari di acara Adu Perspektif.

Dalam kesempatan tersebut, Qodari melancarkan serangan pertama. Serangan tersebut ditujukan ke Anies.

“Saya akan melancarkan serangan pertama, saya mau kasih nilai (mantan) Menteri Pendidikan itu 10 dari 100. Saya ulang ya, 10 dari 100, (mantan) Menteri Pendidikan yang jadi calon presiden,” kata Qodari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*