Injakkan Kaki Perdana di IKN, AHY: Saya Terpukau Rintisan Presiden Jokowi

Jakarta – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono mengungkapkan kesan pertama kalinya saat mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Dia pun bercerita perasaannya saat menginjakkan kaki di Titik Nol IKN.

Selain menjadi pusat pemerintahan, AHY mengatakan IKN juga akan menjadi pusat kemajuan bangsa. Dia berharap ke depannya akan menghadirkan kebijakan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan perekonomian.

“Kesan pertamanya saya terpukau dengan apa yang menjadi rintisan Presiden Jokowi. Saya tadi sudah injak langsung (di Titik Nol) pegang langsung tonggak yang ada di bawah tadi,” kata AHY di Kalimantan Timur dalam keterangan Humas Kementerian ATR/BPN, Rabu (28/2/2024).

Dia menyebut saat ini pembangunan di IKN berfokus untuk pusat pemerintahan, termasuk pembangunan pelayanan publik. Selama matanya memandang di IKN, dia dapat melihat dengan jelas lokasi dari kantor presiden, istana negara, kantor-kantor kementerian koordinator, dan rumah dinas menteri.

“Yang lainnya tentu masih dalam progres, jalan termasuk juga semua supporting system baik yang di atas maupun di bawah tanah itu juga dikerjakan dengan baik,” jelasnya.

Dia menilai pembangunan ibu kota baru ini bukanlah hal yang mudah. Menurutnya, dibutuhkan banyak pihak untuk saling berkoordinasi agar pembangunan mahakarya ini terus berlanjut. Dia optimistis pembangunan IKN dapat diselesaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*