Hilux Rangga Siap Mengoyak Suzuki Carry dan Isuzu Traga? Begini Kata Toyota

Jakarta – Hadirnya Toyota Hilux Rangga di Indonesia menjadi angin segar pada segmen komersial. Bahkan Toyota memastikan Hilux Rangga hadir untuk menjadi penerus dari Toyota Kijang Pick Up yang sempat berjaya pada eranya.
Hadirnya Toyota Hilux Rangga digadang-gadang bakal menjadi penghalau laju Suzuki Carry dan Isuzu Traga, tapi apakah benar demikian ya? Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy saat media Gathering Toyota 2024, memberikan pandangannya.

Menurut Anton, Toyota Hilux Rangga akan memiliki posisi atau segmen yang berbeda dibandingkan dengan Suzuki New Carry dan Isuzu Traga. Sehingga menurut Anton tidak benar Toyota Hilux Rangga akan menghalau laju keduanya.

“Agak susah ya, karena positioning-nya agak beda dengan Isuzu Traga tapi agak beda juga dengan Suzuki New Carry. Mungkin bisa saya bayangkan hampir mirip seperti zaman dulu, kan ada Kijang Pick Up, karena saya ingat sekali Kijang Pick Up itu harusnya selesai di tahun 2004, akhirnya kita perpanjang hingga 2006,” ucap Anton.

“Akhirnya masuk Hilux tapi tidak bisa menggantikan Toyota Kijang Pick Up, legend-nya pikap di Indonesia, dan waktu itu market share-nya masih tinggi masih mencapai 20 persen,” kata Anton sambil tersenyum.

Lalu Toyota Hilux Rangga ini akan berada di segmen mana ya? Anton pun membeberkan posisi Hilux Rangga akan berada di bawah Toyota Hilux.

“PAkan berada di bawah posisi Toyota Hilux yang sekarang, tapi saya belum bisa beri komentar. Karena memang belum diperkenalkan, begitu juga dengan harga dan lain-lain. Yah tapi artinya harganya bisa lebih kompetitif,” ujar Anton.

Sebagai catatan, di Thailand saudara kembar Hilux Rangga alias Hilux Champ, dibekali tiga varian mesin yakni bensin 4-silinder 2.000 cc dan 2.700 cc, serta diesel 4-silinder 2.400 cc. Pembekalan tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis dan manual 5-percepatan.

Mesin bensin kendaraan tersebut menggunakan kode TR-FE, sementara untuk mesin dieselnya berkode 2GD-FTV. Hilux Champ sudah mulai dijual di Thailand dengan rentang harga 459 ribu hingga 577 ribu baht atau setara Rp 203-255 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*