Hasil Tes Shakedown MotoGP 2024 Hari Ke-3: Makin Gacor, Pedro Acosta Paling Tercepat!

HASIL Tes Shakedown MotoGP 2024 hari ke-3 akan diulas dalam artikel ini. Pembalap rookie Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta, tampil makin menggila sehingga sukses keluar sebagai yang tercepat.

Tes Shakedown MotoGP 2024 hari ke-3 digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, telah berakhir pada Sabtu (3/2/2024) sore WIB. Pedro Acosta mencatatkan waktu tercepat dengan 1 menit 58,189 detik.

Acosta sukses meningkatkan catatan waktunya sebesar 3,5 detik dibanding hari kedua kemarin. Hasil tersebut tentu sangat apik bagi juara Moto2 2023 itu, mengingat dirinya masih dalam persiapan untuk debut di kelas utama.

Sebagai perbandingan, rekor lap resmi Alex Marquez dari Gresini Ducati di MotoGP Malaysia pada November 2023 adalah 1 menit 58,979 detik. Sementara itu, rekor pole position, yang juga rekor lap sepanjang masa di Sirkuit Sepang yang dicatatkan bintang Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berada di angka 1 menit 57,491 detik.

baca juga:

Impresif di Shakedown Test MotoGP 2024, Pedro Acosta Ditargetkan Masuk 10 Besar!
Di belakangnya, terdapat pembalap penguji KTM, Pol Espargaro yang hanya berjarak 0,66 detik darinya. Lalu, rider anyar LCR Honda, Johann Zarco, berada di tempat ketiga dengan selisih 0,211 detik dari Acosta.

Kendati menjadi yang tercepat, Acosta sempat mengalami kecelakaan hari ini di Tikungan 11 setelah jeda istirahat makan siang. Beruntung, insiden itu tak menyebabkan cedera apapun untuknya.

Para pembalap pabrikan Honda dan Yamaha pun kembali berpartisipasi di hari terakhir ini untuk memaksimalkan jatah konsesi mereka. Di kubu tim pabrikan Iwata, Fabio Quartararo, menjadi yang tercepat dengan berada di urutan keempat dengan selisih 0,249 dari Acosta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*